PEMKAB SIAK-BPJS RAPAT BAHAS PROGRAM JKN

58,93 Persen Warga Siak Belum Ikut Program JKN  

Di Baca : 5084 Kali
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai, Kamis pagi (29/3/2018) mengadakan Rapat Forum Kemitraan Program Jaminan Kesehatan Nasional dengan Pemkab Siak dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum (As III) Drs H Jamaluddin, di ruang Puc

Siak Sri Indrapura, Detak Indonesia--Untuk meningkatkan koordinasi dan sinergi dengan mitra kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Riau Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Dumai, Kamis pagi (29/3/2018) mengadakan Rapat Forum Kemitraan Program Jaminan Kesehatan Nasional. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum (As III) Drs H Jamaluddin, di ruang Pucuk Rebung.

Berdasarakan data yang di sampaikan oleh Kantor BPJS Cabang Dumai menyebutkan ada 26.000 masyarakat Kabupaten Siak yang belum terdaftar sebagai kepesertaan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). Data ini disampaikan oleh Kepala Cabang BPJS Dumai Nora Dwita Manurung saat melakukan pertemuan dengan pemerintah Kabupaten Siak di kantor Bupati Siak Kamis, (29/3/2018).

"Forum kemitraan ini sangat penting untuk memberikan masukan dan advokasi mencakup hal-hal strategis sebagai bahan evaluasi dan perbaikan kinerja BPJS di Siak ke depan," ujarnya.

Menurut Nora, terkait peningkatan kepesertaan Program JKN ini, sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional, dan di tindaklanjuti Pemendagri Nomor 32/2017 bahwa hanya ada satu yang dikelola yaitu Jamkesda dengan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar